Pertamina Memastikan Stok Libur Nataru Untuk Seluruh Produk BBM dan Gas Elpiji Aman

- Kamis, 9 Desember 2021 | 17:44 WIB
Stok BBM dan elpiji pada libur Nataru aman (dok Pertamina)
Stok BBM dan elpiji pada libur Nataru aman (dok Pertamina)

HALLO SIDOARJO, Memasuki masa libur Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memastikan kondisi stok dan proses penyeluran energi berjalan dengan aman.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga SH C&T, Alfian Nasution mengatakan, bahwa Natal dan Tahun Baru sudah menjadi salah satu masa dimana Pertamina memastikan seluruh kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik.

"Kami pastikan stok nasional dalam kondisi sangat aman. Per 7 Desember, ketahanan stok untuk seluruh produk bahan bakar minyak (BBM) rata-rata berada di atas 19 hari, elpji di atas 14 hari, dan avtur 35 hari," kata  Alfian Nasution.

Baca Juga: Polda Jatim Kirim Cold Storage Bantu Simpan Jenasah Korban Erupsi Gunung Semeru

Dia juga menegaskan, pihaknya terus memantau proses distribusi bahan bakar melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC) dan dashboard digitalisasi SPBU.

Pertamina juga mengaktifkan kembali satuan tugas Nataru untuk memastikan seluruh kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik.

Perusahaan telah menghitung proyeksi peningkatan konsumsi energi masyarakat selama masa libur Nataru dengan peningkatan kebutuhan sekitar 6,2 persen untuk bensin, diesel sebanyak 2,7 persen, elpiji 3,0 persen, dan avtur 24 persen.

Baca Juga: Konsumsi Narkoba, Artis Sinetron Jeff Smith Ditangkap Polisi di kediamannya

Dikutip HalloSidoarjo.com dari laman resmi Pertamina, Kamis, 9 Desember 2021, angka proyeksi konsumsi itu dibandingkan dengan rata-rata kebutuhan bahan bakar pada Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Yanuar Azis Tofan

Sumber: Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnalis dan Pemerhati Musik Bens Leo Meninggal Dunia

Senin, 29 November 2021 | 12:16 WIB

Terpopuler

X