Lakukan Kunjungan Kerja Ke Jatim, Prseiden Joko Widodo Akan Tinjau Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 08:53 WIB
Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Jatim tinjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru (dok BPMI Setpres-Laily Rachev)
Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Jatim tinjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru (dok BPMI Setpres-Laily Rachev)

HALLO SIDAORJO, Presiden Joko Widodo pada Selasa, 7 Desember 2021, bertolak menuju Provinsi Jawa Timur guna melakukan kunjungan kerja.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lumajang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Baca Juga: Akibat Erupsi Gunung Semeru, 902 Orang Harus Tinggal Ditempat Pengungsian

Di Lumajang, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Usai peninjauan, Presiden akan kembali ke Jakarta pada sore hari.

Dikutip HalloSidoarjo.com darimlaman resmi presidenri.go.id, Selasa, 7 desember 2021, seperti diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan segenap jajarannya untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah tanggap darurat dalam bencana alam tersebut.

Baca Juga: Tak Terima Dilarang Kibarkan Bendera Merah Putih dan Perlakuan Sara, Anwari Melapor ke Polda Jatim

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Halaman:

Editor: Yanuar Azis Tofan

Sumber: Presiden.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnalis dan Pemerhati Musik Bens Leo Meninggal Dunia

Senin, 29 November 2021 | 12:16 WIB

Terpopuler

X