Lokasi Relokasi Korban Erupsi Gunung Semeru, Menteri Erick Ingin Relokasi Tidak Terhambat Birokrasi

- Senin, 13 Desember 2021 | 10:38 WIB
; Menteri BUMN Eric Thohir (biru) dan Bupati Lumajang Thoriq Haq (orange) tinjau lokasi relokasi rumah korban erupsi Gunung Semeru (dok Pemkab Lumajang)
; Menteri BUMN Eric Thohir (biru) dan Bupati Lumajang Thoriq Haq (orange) tinjau lokasi relokasi rumah korban erupsi Gunung Semeru (dok Pemkab Lumajang)

HALLO SIDOARJO, Pemerintah menyiapkan dua lokasi untuk relokasi rumah korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Menteri BUMN RI Erick Thohir berharap relokasi rumah pengungsi Awan Panas Guguran Gunung Semeru tidak terhambat oleh kebijakan birokrasi.

"Tetapi yang penting begini, masyarakat dapat mendapatkan alternatif,” ujarnya saat meninjau lokasi yang menjadi opsi relokasi di Desa Penanggal, Minggu, 12 Desember 2021.

Baca Juga: Terkait Unjuk Rasa Rusuh, Polda Metro Jaya Hari Ini Periksa Dua Petinggi Ormas Pemuda Pancasila

Karena menurutnya, tidak mungkin kehidupan mereka harus terhambat karena kebijakan birokrasi, kita harus solutif.

Dikutip HalloSidaorjo.com dari laman resmi Pemkab Lumajang, Senin, 13 desember 2021. Menteri  memandang relokasi masyarakat terdampak awan panas Gunung Semeru cukup kompleks.

Oleh karenanya ia mengajak pemerintah daerah dan pemerintah pusat berdiskusi bersama agar segera mendapatkan solusi terbaik untuk pengungsi.

Baca Juga: Presiden Kunjungi Tenda Pengungsian Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Kita lihat kondisinya tadi pengungsi sangat tabah luar biasa, karena itu kita harus segera mengembalikan kehidupan mereka, imbuhnya.

Halaman:

Editor: Yanuar Azis Tofan

Sumber: Pemkab Lumajang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X