Polda Jatim Kirim Cold Storage Bantu Simpan Jenasah Korban Erupsi Gunung Semeru

- Kamis, 9 Desember 2021 | 17:19 WIB
Polda Jatim Kirim cold storage untuk penyimpanan jenasah korban erupsi Gunung Semeru (dok Humas Polda Jatim)
Polda Jatim Kirim cold storage untuk penyimpanan jenasah korban erupsi Gunung Semeru (dok Humas Polda Jatim)

HALLO SIDAORJO, Guna membantu sarana penyimpanan jenasah korban erupsi gunung Semeru, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim kirim kontainer pendingin atau cold Storage .

Direskrimsus, Kombes Pol Farman mengatakan, dimana kontainer cold storage ini untuk menyimpan jenasah korban dalam proses mengindetifikasi oleh tim inafis.

Menurutnya, pendingin ini disediakan karena kurangnya sarana penyimpanan jenasah korban erupsi gunung semeru di Lumajang. Peralatan tersebut diserahkan ke RSUD Lumajang, Rabu, 8 Desember 2021.

Baca Juga: Konsumsi Narkoba, Artis Sinetron Jeff Smith Ditangkap Polisi di kediamannya

Dia menambahkan, untuk membantu tim Inafis dalam bekerja proses identifikasi Jenasah korban erupsi semeru dan dapat mempercepat penanganan korban erupsi.

”Bantuan kontainer pendingin 20 fit ini diharapkan dapat memperlancar proses identifikasi korban erupsi gunung semeru,”pungkasnya, seperti yang dikutip HalloSidoarjo.com dari Humas Polda Jatim, Kamis, 9 desember 2021.

Seperti diketahui, Gunung Semeru erupsi mengeluarkan material vulkanik berupa guguran awan panas dan abu vulkanik saat erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021 sore.

Baca Juga: Untuk Melindungi Keamanan Data, Kemhan Luncurkan CSIRT

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), guguran lava pijar teramati dengan jarak luncur kurang lebih 500-800 meter dengan pusat guguran berada kurang lebih 500 meter di bawah kawah.(***)

Halaman:

Editor: Yanuar Azis Tofan

Sumber: Humas Polda Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X