Presiden Kunjungi Tenda Pengungsian Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 14:27 WIB
Presiden Joko Widodo kunjungi pengungsi terdampak erupsi gunung Semeru (Foto Tangkap layar Youtube Chanel Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo kunjungi pengungsi terdampak erupsi gunung Semeru (Foto Tangkap layar Youtube Chanel Sekretariat Presiden)

HALLO SIDAORJO, Setiibanya di Lumajang, Presiden Joko Widodo mengunjungi tenda pengungsian terdampak erupsi Gunung Semeru di Lapangan Sumberwuluh, Kecamatan Candi Puro, di Kabupaten Lumajang, Jatim Selasa, 7 Desember 2021.

Di tempat itu, Kepala Negara mengunjungi setiap tenda pengungsian sambil memberikan sejumlah bantuan yang diberikan langsung oleh Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga nampak berbicara dengan para pengungsi yang berada di dalam tenda pengungsian yang dikunjungi.

Baca Juga: Kuasa Hukum Citraland Klarifikasi dan Gunakan Hak Jawab Atas Pemberitaan Yang menyudutkan Kliennya

Termasuk di tenda pengungsian yang diperuntukkan bagi penyembuhan trauma atau trauma healing.

Mengingat, anak-anak tersebut telah mengalami sejumlah kejadian bencana alam yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru dalam beberapa waktu yang lalu.

kunjungan ini, dilakukan Presiden guna memastikan para pengungsi dapat dilayani dengan baik.

Baca Juga: Ini Edaran Panduan Perayaan Natal 2021 di Masa Pandemi Dari Kemenag

Mulai dari berbagai kebutuhan yang diperlukan, hingga pelayanan dari berbagai pemangku kepentingan terkait penanganan darurat tersebut.

Halaman:

Editor: Yanuar Azis Tofan

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X