Keren, Yuliati Umrah Aktivis Perempuan dan Anak-Anak Masuk Dalam Daftar 80 Pemimpin Strategis Dunia

- Jumat, 19 November 2021 | 11:05 WIB
Yuliati Umrah seorang aktivis Indonesia yang memperjuangkan kesetaraan gender, perlindungan dan pemberdayaan anak-anak (foto Instrgram @yuliati_umrah)
Yuliati Umrah seorang aktivis Indonesia yang memperjuangkan kesetaraan gender, perlindungan dan pemberdayaan anak-anak (foto Instrgram @yuliati_umrah)

HALLO SIDOARJO, Yuliati Umrah seorang aktivis Indonesia yang memperjuangkan kesetaraan gender, perlindungan dan pemberdayaan anak-anak.

AlumnusFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UniversitasAirlangga (UNAIR) namanya masuk dalam daftar 80 Pemimpin Strategis Dunia.

Namanya muncul mewakili Indonesia berjajar dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam pengumuman yang dirilis Bureau of Educational and Cultural Affairs.

Baca Juga: Hoya, Puspa Nan Cantik Kaya Manfaat

Perjuangan itu pula yang membuka jalan Yuliati dipilih oleh Pemerintah Amerika Serikat sebagai salah satu anggota International Visitor Leadership Program (IVLP).

Yuliati menjelaskan, Pemerintah Amerika Serikat memilih Kedutaan dan Kontrol Konsulat memilih tokoh-tokoh yang dianggap sebagai pemimpin atau pemimpin alternatif di komunitas maupun institusi pemerintah.

“Saya mengikuti program ini di tahun 2016 Bulan Februari sampai April,” tutur Yuliati dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Sidoarjo, Kamis, 18 November 2021

Yuliati sendiri kerap mendapat julukan sebagai ibu dari anak-anak jalanan. Titel itu didapatkanbukan tanpa sebab. 

Halaman:

Editor: Yanuar Azis Tofan

Sumber: Diskominfo Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X